Headlines News :
Home » , » New Century Global Center, Gedung Terbesar Di Dunia

New Century Global Center, Gedung Terbesar Di Dunia

Cyber4rt | 30 December 2012 | 12:00 PM

New Century Global Center, Gedung Terbesar Di Dunia
Beijing - Sebuah Gedung bernama New Century Global Center yang berada di Chengdu, ibu kota Provinsi Sichuan, Cina, memiliki tinggi lebar kurang lebih 400 meter dengan tinggi 100 meter dan panjang sekitar 500 meter. Luas seluruh gedung mencapai 1,7 juta meter persegi sehingga gedung ini mampu menampung 20 Gedung Opera Sydney dan menjadikannnya sebagai gedung terbesar di dunia

Menurut informasi yang Cyber4rt kutip dari situs Chinadaily, Pentagon yang masih menjadi salah satu gedung kantor terbesar di dunia hanya 1/3 dari total luas gedung New Century Global Center.

Rencananya gedung Global Center akan dipergunakan sebagai kompleks universitas, perkantoran, pusat perbelanjaan, hotel bintang lima, ruang konferensi, bioskop dan sebuah "desa Mediterania". Juga akan dibuat sebuah jalur ski serta diisi sebuah kapal bajak laut. Pemandangan indah sebuah pantai juga akan tampak dari gedung ini yang berjarak sekitar 100 km dari pantai terdekat.

New Century Global Center, Gedung Terbesar Di Dunia
New Century Global Center yang berada di Chengdu, ibu kota Provinsi Sichuan, Cina.
Kota Chengdu dengan pertumbuhan ekonomi yang sangat pesat ini tidak akan membuat gedung raksasa ini sebagai proyek terakhir. Kota yang berpenduduk kurang lebih 14 juta jiwa ini akan berencana mengembangkan jaringan kereta api bawah tanahnya dari 2 jalur menjadi 10 jalur pada tahun 2020. Kota ini bercita-cita ingin menjadi pusat teknologi informasi baru di China.
Share this article :
 
█║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌
Cyber4rt © 2015 | Some Rights Reserved
ABOUTCONTACTDISCLAIMERPRIVACY POLICYSITEMAPTERMS
Powered by Blogger