Headlines News :
Home » , » Perang Promo Mobil Murah Di IIMS 2013

Perang Promo Mobil Murah Di IIMS 2013

Cyber4rt | 06 September 2013 | 10:00 AM

Mobil-mobil mungil yang termasuk dalam program Mobil Murah Ramah Lingkungan alias Low Cost Green Car (LCGC) sepertinya bakal menjadi salah satu menu favorit di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013. Pasalnya, program yang digagas oleh pemerintah RI sejak pertengahan tahun lalu tersebut, kini telah resmi meluncur. Sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 41 Tahun 2013 Pasal 3 ayat (1) c mengenai Barang Kena Pajak yang Tergolong Mewah Berupa Kendaraan Bermotor yang Dikenai Pajak Penjualan atas Barang Mewah dan diperkuat oleh petujuk teknis yang tertuang dalam Peraturan Menteri Perindustrian No. 33/M-IND/PER/7/2013 tentang Pengembangan Produksi Kendaraan Bermotor Roda Empat yang Hemat Energi dan Harga Terjangkau.


Disamping itu, sebagian produsen yang telah positif menyatakan ikut serta seperti Daihatsu dan Toyota bahkan telah mendapat lampu hijau untuk dapat memproduksi mobil murah jagoan mereka yang telah diperkenalkan sejak satu tahun lalu, yaitu Daihatsu Ayla dan Toyota Agya.

Sedangkan pabrikan mobil lainnya seperti Honda, Suzuki dan Nissan yang juga telah positif menyatakan untuk turut serta dalam program LCGC, saat ini hanya tinggal menunggu waktu saja sebelum dapat menyusul Daihatsu dan Toyota menuju proses produksi mobil murah andalan mereka. Sebagaimana diketahui, masing-masing merk tersebut sebenarnya telah memiliki jagoannya sendiri untuk melawan Ayla - Agya. Honda memiliki Brio Satya yang diketahui telah terdaftar di Kemenperin dan saat ini tengah menjalani tahap verifikasi, Suzuki memiliki mobil mungil dengan basis Wagon R yang beberapa kali ketahuan sedang melakukan uji jalan dan Nissan memiliki mobil legendaris mereka Datsun yang akan diperkenalkan secara resmi pada 17 September 2013 mendatang.

Melihat kesiapan masing-masing produsen tersebut, sepertinya perang promo mobil murah akan sangat mungkin dapat disaksikan pada ajang pameran mobil terbesar di Indonesia (IIMS) yang akan diselenggarakan pada tanggal 19 hingga 29 September 2013 yang akan datang. Terlebih, ajang IIMS kali ini mengusung tema yang sangat pas dengan hadirnya mobil-mobil LCGC, yaitu Smart Vehicle Mobility.

Bagi Anda yang berminat untuk berkunjung dan menghadiri ajang IIMS 2013, klik di sini untuk detail jadwal acaranya.

Sumber: http://www.indonesianmotorshow.com/
Share this article :
 
█║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌
Cyber4rt © 2015 | Some Rights Reserved
ABOUTCONTACTDISCLAIMERPRIVACY POLICYSITEMAPTERMS
Powered by Blogger