Headlines News :
Home » , » Kisah Misteri "Rumah Setan" di Surabaya

Kisah Misteri "Rumah Setan" di Surabaya

Cyber4rt | 31 January 2013 | 11:33 PM

Bangunan ini merupakan bangunan jaman dulu yang terlihat menyeramkan, ditambah kalau melihat di malam hari. Bangunan ini merupakan bangunan lama yang terletak di di pojok Reiniersz-boulevard dibangun oleh Kidder J A. Middelkoop, Pe*nguasa di Jawa Bagian Timur di Surabaya antara tahun 18 (H) – 1810, selanjutnya dijual oleh pe*miliknya kepada seorang dok*ter, wargakota Surabaya.

Kisah Misteri "Rumah Setan" di Surabaya

Sejak jaman kolonial belanda dahulu gedung itu memang sudah terkenal di kalangan masyarakat di kota Surabaya sebagai “ru*mah setan” atau “spookhuis”.

Menurut ceritera “ru*mah setan” ini ada dua versi. Versi pertama mengatakan bahwa salah-seorang puteri dari salah-seorang pemilik rumah itu membunuh anak-tirinya, hingga roh dari anak yang dibunuh itu gen*tayangan di sana.


Versi yang kedua mengatakan bahwa salah seorang dari pemi*lik gedung itu adalah seorang bekas budak dalam kapal, yang dipunggungnya ada cap bakarnya. Ia berpesan kepada ke*luarganya supaya bila ia meninggal, jenazahnya jangan sampai dimandikan. Mungkin Keluarga nya itu lupa pesan bekas budak itu dan jenazahnya toh diman*dikan, hingga rohnya gentaya*ngan di dalam rumah itu.


Dibelakang “rumah setan” ini terdapat sebuah makam, dimana antara lain dikubur jena*zah dari Gubernur Jendral Carel Reiniersz, J.A. Middelkoop, serta is*trinya dan anak tunggalnya N.W. Middelkoop.


Sumber: jawatimuran.wordpress.com
Share this article :
 
█║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌
Cyber4rt © 2015 | Some Rights Reserved
ABOUTCONTACTDISCLAIMERPRIVACY POLICYSITEMAPTERMS
Powered by Blogger