Headlines News :
Home » , , » Nelson Mandela Wafat, Dunia Berduka

Nelson Mandela Wafat, Dunia Berduka

anaqi al aqila | 06 December 2013 | 4:22 PM

Nelson Mandela, Presiden kulit hitam pertama Afrika Selatan dan ikon anti - apartheid tutup usia pada hari ini di usia 95 tahun.Mandela memimpin transisi Afrika Selatan dari kekuasaan minoritas kulit putih pada tahun 1990-an, setelah 27 tahun lamanya dipenjara karena kegiatan politiknya .Mandela meninggal setelah 3 bulan lamanya dirawat akibat penyakit infeksi paru-paru yang dideritanya.

Nelson Mandela Wafat, Dunia Berduka

"Bangsa kita telah kehilangan putra terbaiknya ,"kata Jacob Zuma,presiden Afrika Selatan saat ini seperti yang Cyber4rt kutip dari laman BBC.

Zuma mengatakan Mandela [ yang dikenal dengan nama klan , Madiba ] meninggal sesaat sebelum pukul 21:00 waktu setempat ( 19:00 GMT ) . Dia mengatakan dia akan menerima pemakaman kenegaraan penuh , dan bendera akan dikibarkan setengah tiang di setiap penjuru Afrika Selatan .

Sebagai penerima Nobel Perdamaian Nelson Mandela adalah salah satu negarawan yang paling dihormati di dunia.Dia jarang terlihat di depan umum sejak resmi pensiun pada tahun 2004 . Dia membuat penampilan publik terakhirnya di tahun 2010 , di Piala Dunia sepak bola di Afrika Selatan .

Selamat jalan Nelson Mandela.
Share this article :
 
█║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌
Cyber4rt © 2015 | Some Rights Reserved
ABOUTCONTACTDISCLAIMERPRIVACY POLICYSITEMAPTERMS
Powered by Blogger