Headlines News :
Home » , » Tips and Tricks Merawat Komputer Pribadi

Tips and Tricks Merawat Komputer Pribadi

Unknown | 11 August 2013 | 7:17 PM

Tips and Tricks Merawat Komputer Pribadi
Komputer yang terawat adalah impian dari semua orang, termasuk saya. Dan di post kali ini saya akan post tentang cara Merawat Komputer yang benar.Dan tidak usah panjang Lebar, langsung aja ini adalah Tips and Tricks Merawat Komputer Pribadi:
  •     Uninstall atau buang program yang tidak berguna

Ruang harddisk yang terlalu banyak tersita akan memperlambat proses read/write Harddisk sehingga beban kerjanya akan lebih berat sehingga harddisk akan cepat rusak. Biasanya akan muncul warning juga space hardisk kita sudah penuh. System operasi windows sudah mendukung akan hal yang seperti ini. Maka dari itu selalu cek Progam-progam tidak penting di Komputer anda agar Harddisk tidak mudah Rusak.

  •     Bersihkan motherboard & periferal lain(hardware) dari debu secara berkala

Untuk membersihkannya dapat kiga gunakan kuas halus ukuran kecil dan sedang. Setidaknya dua bulan sekali hal ini harus dilakukan. Buka casingnya terlebih dahulu kemudian bersihkan motherboard dan periferal lain (RAM, Video Card, Modem, Sound Card, CDR/CDRW/DVRW, TV Tuner) dengan sikat halus. Pada saat komputer tidak digunakan tutuplah komputer (monitor, CPU, keyboard/mouse) dengan cover sehingga debu tidak mudah masuk ke dalam komputer.
Share this article :
 
█║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌
Cyber4rt © 2015 | Some Rights Reserved
ABOUTCONTACTDISCLAIMERPRIVACY POLICYSITEMAPTERMS
Powered by Blogger