Headlines News :
Home » , , » Kill Switch, Aplikasi Yang Bikin Kapok Pencuri Smartphone

Kill Switch, Aplikasi Yang Bikin Kapok Pencuri Smartphone

Cyber4rt | 12 February 2015 | 10:33 PM

Aplikasi 'Kill Switch' yang kini sudah digunakan oleh banyak pabrikan smartphone besar ternyata sukses mengurangi tingkat pencurian smartphone secara signifikan.

Setidaknya hal ini sudah terbukti di tiga kota besar seperti London, San Francisco, dan New York. Dilansir Merdeka.com (11/2), berkat aplikasi 'Kill Switch' yang sudah digunakan Apple, Samsung, dan Google Android ini, angka pencurian smartphone di London tercatat turun hingga 50 persen. Sedangkan di San Francisco turun 27 persen, dan New York yang turun 25 persen.



Walikota London Boris Johnson juga menyatakan jika aplikasi 'Kill Switch pada smartphone ini telah membantu pihaknya mengurangi kasus pencurian smartphone dalam beberapa waktu belakangan.

"Kami telah membuat kemajuan nyata dalam menanggulangi epidemi pencurian smartphone yang menjadi persoalan di banyak kota-kota besar hanya dalam waktu dua tahun." ungkap Boris Johnson.

Melihat efektivitas aplikasi ini, pemerintah negara bagian California, AS juga telah membuat undang-undang yang mewajibkan produsen untuk memasang aplikasi switch kill di setiap smartphone yang diperjualbelikan di wilayahnya.

Aplikasi Kill Switch sendiri berfungsi untuk mematikan fungsi perangkat tersebut secara total dari kejauhan. Ini akan sangat berfungsi jika misalkan smartphone Anda dicuri dan Anda dapat secara langsung mematikan smartphone tersebut secara total sehingga perangkat tersebut tidak akan bisa menyala.

Share this article :
 
█║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌
Cyber4rt © 2015 | Some Rights Reserved
ABOUTCONTACTDISCLAIMERPRIVACY POLICYSITEMAPTERMS
Powered by Blogger