Saat ini, masih banyak orang yang tidak mengerti betapa pentingnya sebuah logo bagi perkembangan bisnis. Logo masih terkesan dianggap remeh. Dianggap tidak terlalu penting. Padahal, logo (yang baik) adalah sebuah investasi. Investasi untuk meningkatkan kualitas branding suatu bisnis.
Pemahaman jika logo merupakan investasi membuat banyak perusahaan yang tak ragu mengeluarkan biaya besar “hanya” demi sebuah logo. Misalnya, Pepsi. Pada 2008 lalu, Pepsi harus mengeluarkan dana sebesar 1 juta dollar, atau sekitar 11 miliar rupiah (kurs 11.000) untuk mengganti logo lama mereka. Jumlah yang fantastis?
Namun, biaya yang dikeluarkan Pepsi bukanlah yang terbesar. Masih ada beberapa perusahaan lain yang mengeluarkan biaya yang jauh lebih besar, bahkan berpuluh-puluh kali lipat dari biaya yang dikeluarkan oleh Pepsi.
Berikut ini 7 Logo Termahal di Dunia (bukan versi On The Spot) .......
Pemahaman jika logo merupakan investasi membuat banyak perusahaan yang tak ragu mengeluarkan biaya besar “hanya” demi sebuah logo. Misalnya, Pepsi. Pada 2008 lalu, Pepsi harus mengeluarkan dana sebesar 1 juta dollar, atau sekitar 11 miliar rupiah (kurs 11.000) untuk mengganti logo lama mereka. Jumlah yang fantastis?
Namun, biaya yang dikeluarkan Pepsi bukanlah yang terbesar. Masih ada beberapa perusahaan lain yang mengeluarkan biaya yang jauh lebih besar, bahkan berpuluh-puluh kali lipat dari biaya yang dikeluarkan oleh Pepsi.
Berikut ini 7 Logo Termahal di Dunia (bukan versi On The Spot) .......