Headlines News :
Home » , , » Situs Resmi Kementerian Agama Diretas

Situs Resmi Kementerian Agama Diretas

Cyber4rt | 14 October 2013 | 6:45 PM

Situs Resmi Kementerian Agama Diretas
Ada yang berbeda di situs resmi Kementerian Agama sore ini. Situs itu diserang orang-orang jahil hingga tampilannya tak lagi seperti biasa.

Seprti yang dilansir dari Detikcom, saat dikunjungi pukul 16.00 WIB, Senin (14/10/2013), situs itu didominasi warna hitam. Logo Kemenag dengan tulisan 'Ikhlas Beramal' dikelilingi pesan-pesan dari si pembajak.

Lalu ada tulisan 'Hacked by #Stanleyzey 'Acces, #Vision_ard, #LuisLC'. Di bawahnya, terdapat juga pesan we hack you because we love you. Lagu Bon Jovi juga jadi pengiring saat situs tersebut dibuka.

Kementerian Agama (Kemenag) membenarkan situs resminya diretas orang tak bertanggung jawab. Aksi ini dilakukan menjelang puncak ibadah haji, yakni wukuf di Arafah.
"Disaat masyarakat membutuhkan update informasi tentang pelaksanaan ibadah haji, situs resmi Kemenag di-hacked oleh orang yang tidak bertanggung jawab," kata Kepala Sub Bidang Media Informasi Elektronik Pusat Informasi dan Humas Kemenag, Sidik Sisdiyanto, saat dikonfirmasi, Senin (14/10/2013).

Menurut Sidik, aksi peretasan ini sangat merugikan masyarakat. Sebab, banyak pihak yang sedang mencari informasi tentang pelaksanaan wukuf.

"Sekarang langsung dalam penanganan tim IT Kemenag untuk dilakukan maintenance perbaikan," sambungnya.
Share this article :
 
█║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌
Cyber4rt © 2015 | Some Rights Reserved
ABOUTCONTACTDISCLAIMERPRIVACY POLICYSITEMAPTERMS
Powered by Blogger