Headlines News :
Home » , » Aku Dan OPPO N1 - Smartphone Unik Kelas Dunia

Aku Dan OPPO N1 - Smartphone Unik Kelas Dunia

Cyber4rt | 06 October 2013 | 3:40 PM

Sejarah Smartphone OPPO

Sejarah smartphone OPPO bisa dikatakan cukup panjang dan melintasi berbagai benua, dimulai dari kawasan Eropa, Amerika Utara dan kemudian Asia termasuk Indonesia. Sehingga dapat dikatakan bahwa secara global, teknologi pada OPPO sudah dikenal di dunia. Sejarah pernah mencatat bahwa produk – produk yang pernah dikeluarkan oleh OPPO merupakan ponsel pintar yang juga pernah menguasai rating penjualan dari seluruh dunia. 

Berdasarkan beberapa situs, OPPO bergabung sebagai industri ponsel sejak awal 2008 dengan penemuan teknologi yang baru, kualitas yang memiliki daya saing tinggi dan bahkan didesain untuk penggunaan yang bersahabat bagi penggunanya. Awalnya, OPPO mengeluarkan produk pada tahun 2012 sebagai produk yang memiliki body paling tipis. Disusul adanya OPPO Find 5 yang merupakan satu – satunya produk ponsel pintar dengan hardware yang didukung oleh HDR. Dan yang tak ketinggalan dari perkembangan OPPO adalah akan munculnya produk baru yang dikenal dengan nama OPPO N1.

Apa spesifikasi display dan hardware pada OPPO N1?

Produk OPPO N1 ini merupakan produk keluaran negeri "tirai bambu" yang bahkan selain kualitas serta merknya yang tinggi, harganya pun juga tinggi. Bahkan, produk ini tidak kalah saing dengan merk terkenal lainnya yang sudah lebih dulu beredar di pasaran. 

Untuk spesifikasi OPPO N1 dilengkapi dengan layar yang bervariasi baru yakni berukuran 5.9 inci. Ponsel pintar ini memiliki resolusi kamera dari 13 MP hingga 20 MP. Namun, belum ada kabar pasti yang disajikan oleh para pengelola berita internasional. Rumor pun berkembang mengenai spesifikasinya. Dikatakan bahwa display dari OPPO N1
adalah ponsel multitouch yang memiliki sensor cahaya dan proximity. Sedangkan untuk hardware, ponsel ini ber – CPU Qualcomm Snapdragon 800 dan dilengkapi dengan RAM sebesar 2 GB. Selain itu, terdapat prosessor grafis. Memori yang ada pada ponsel ini adalah 16 GB untuk internal, sedangkan microSD 32 GB.

Lalu, bagaimana dengan kamera, multimedia dan fitur lainnya?

Mengenai kamera, smartphone OPPO N1 memiliki kamera rotasi 13 MP dengan N – lens yang sebenarnya telah menyerupai milik ponsel ternama lainnya dengan 10x/ 15x dan sensor CMOS \lebarnya 10x optical zoom. Hal lain yang dapat Anda temukan untuk fitur kamera adalah adanya lampu LED dan juga perekam video. Untuk multimedia, ada juga pemutar musik, background pemutar musik dengan speaker yang dapat Anda nikmati melalui loudspeaker maupun earpiece.


Anda juga dapat memutar seluruh video YouTube yang pasti tidak dapat anda temukan di smartphone Cina lainnya. Sedangkan mengenai akses internet, Anda dapat mengupload video ke YouTube atau dengan menggunakan Picasa. Dan mengenai teknologinya, Anda dapat menikmati GPS serta A – GPS dilengkapi navigasi yang canggih. Konektifitas bluetoothnya juga tersedia dengan layanan Wi – Fi. Anda juga dapat menggunakan USB 2.0 serta MicroUSB untuk menghubungkan ponsel anda pada laptop.

Fitur lainnya yang mendukung kebutuhan Anda adalah adanya akses untuk penyimpanan dan juga mengisi baterai dengan menggunakan USB. Hal lainnya yang berkaitan dengan ponsel ini adalah sinkronisasi komputer, sinkronisasi OTA dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk daya baterai yakni 2500mAh. Mengenai informasi harga pada ponsel ini, rumor mengatakan bahwa harga pasaran umumnya adalah 4 juta dan bahkan dapat mencapai hingga 5 juta. 

Rumor lainnya adalah mengenai kapan produk ini akan diluncurkan ke Indonesia. Berdasarkan perhitungan waktu mundur di website resmi OPPO Indonesia, 16 Oktober menjadi jadwal untuk peluncurannya sebagai hari dikenalkannya OPPO N1

Dari seluruh penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa dengan memiliki smartphone OPPO N1 yang didesain solid agar pas dalam genggaman dan fitur-fitur yang ditawarkan akan mampu menunjang kebutuhan Anda sehari-hari, pekerjaan dan lain sebagainya.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai smartphone canggih OPPO N1, kunjungi website resminya di www.oppomobile.co.id atau dengan meng-klik ikon di bawah:

Share this article :
 
█║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌
Cyber4rt © 2015 | Some Rights Reserved
ABOUTCONTACTDISCLAIMERPRIVACY POLICYSITEMAPTERMS
Powered by Blogger