Headlines News :
Home » , , » Aksi Petik Gitar Satu Jari Doddy Hernanto

Aksi Petik Gitar Satu Jari Doddy Hernanto

Cyber4rt | 11 June 2013 | 12:30 PM

Aksi Petik Gitar Satu Jari Doddy Hernanto
Teknik bermain gitar dengan satu jari belakangan kian menarik disimak pelajar. Saat acara pentas seni (pensi) yang diadakan sejumlah sekolah menghadirkan Doddy Hernanto, yang juga menulis buku Open Tuning Guitar - Play Guitar with One Finger.

Dilansir Tribunnews.com, Aksi ini pula yang memakau murid-murid SMAK Stella Maris saat menggelar pensi di Gramedia Expo, Jumat (27/1/2012) malam. Doddy membawakan dua buah lagu yang cukup populer, Just The Way You Are (Bruno Mars) dan  If Ain't I got You (Alicia Keys).

Sejak dirilis bulan September 2011, buku Open Tuning Guitar - Play Guitar with One Finger laris manis. Terbukti 2.000 eksemplar yang dicetak perdana kini ludes dan Doddy kini ancang-ancang mencetak lagi sejumlah 3.000 eksemplar.

"Di cetakan kedua ini nanti menggunakan kertas art paper dengan disain foto-foto gitar yang saya mainkan selama ini," kata Doddy yang malam itu memakai gitar Rick Hanes dengan menggunakan iPhone.

Menurut Doddy,"Dengan cara ini justru lebih mudah, khususnya bagi pemula. Masalahnya, banyak musisi yang menggunakan pakem lama yaitu main gitar dengan lima jari."

Doddy yang awalnya dikenal sebagai musisi blues ini tak tampil sendiri. Dalam acara berlabel Harry Potter The Glory of Love itu, Doddy juga mengiringi tampilan Sarah.

Ada enam buah lagu yang dilantunkan jebolan SMA Negeri 5 Surabaya ini, termasuk tembang hitsnya Oh Babby dan Kamu Yang Dulu. Dua lagu yang belakangan banyak direquest pendengar radio ini karya Pay dan Dewiq. pra

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Surya
Share this article :
 
█║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌
Cyber4rt © 2015 | Some Rights Reserved
ABOUTCONTACTDISCLAIMERPRIVACY POLICYSITEMAPTERMS
Powered by Blogger