Headlines News :
Home » » Bersihkan Karang Gigi ke Dokter Gigi Sebelum Terlambat

Bersihkan Karang Gigi ke Dokter Gigi Sebelum Terlambat

Cyber4rt | 30 March 2013 | 6:06 PM

Bersihkan Karang Gigi ke Dokter Gigi Sebelum Terlambat
Karang gigi merupakan lapisan keras berwarna kuning pada gigi. Karang gigi terbentuk dari plak, zat kapur yang berada di air liur dan sisa makanan yang menumpuk akibat kurang bersihnya ketika menyikat gigi. Ciri karang gigi yaitu lapisanya sangat keras berwarna kuning dan tidak bisa dihilangkan hanya dengan menyikat gigi saja.

Dikutip Cyber4rt dari Media Sh4re, karang gigi yang menempel pada gigi harus segera dibersihkan karena karang gigi yang dibiarkan akan merambat ke gigi-gigi yang lain jika terlambat bisa mengakibatkan gigi goyang mudah lepas, karena karang gigi juga bisa membuat gigi menjadi terkikis sehingga mudah lepas tentu sobat-sobat tidak mau gigi copot gara-gara plak dan karang gigi.

Karang gigi harus segera dibersihkan ke dokter gigi, karena hanya dokter gigi yang bisa membersihkan karang gigi, yaitu dengan alat khusus yang mampu memecah karang pada gigi yaitu dengan alat yang bernama Scaller.

Karang gigi juga mengakibatkan gusi berdarah, gusi bengkak dan menyebabkan bau mulut atau halitosis. Nah, sekarang cek gigi sobat-sobat jangan sampai membiarkan karang gigi lama menumpuk, segera ke dokter gigi secepatnya sebelum terlambat.

Yang terpenting jagalah kebersihan dan kesehatan gigi dengan benar dan sebaiknya periksa gigi ke dokter gigi secara teratur setiap 6 bulan sekali jangan menunggu sakit baru ke dokter gigi.
Share this article :
 
█║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌
Cyber4rt © 2015 | Some Rights Reserved
ABOUTCONTACTDISCLAIMERPRIVACY POLICYSITEMAPTERMS
Powered by Blogger